Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IT'S BEEN A ROUGH WEEK #2

 photo DSCF9466_zpsu5iuwucy.jpgMinggu ini adalah minggu ketiga saya terperangkap di rumah. Cie elah ‘terperangkap’, kesannya lagi kenapa banget hehe. Jarang banget pergi-pergi, paling cuma belanja bahan makanan aja untuk Aura Suri. Puncak minggu tercapek itu justru minggu ini, karena Aura mendadak demam tinggi, batuk pilek dan jadi rewel gak karuan. Bener-bener gak karuan, ditaruh salah, digendong salah. Diajak ngapa-ngapain salah.

Padahal Aura Suri tipenya yang ceria dan gampang diajak main, tapi karena lagi fit dia jadi sebel-sebel sendiri. Setelah rewel selama beberapa hari, akhirnya kemarin Aura membaik setelah batuk-batuk yang diakhiri muntah sampai 4x dalam sehari. Kata terapis langganan yang kemarin menginhalasi Aura, justru bagus kalau muntah karena dahaknya jadi keluar. Alhamdulillah kalau gitu.

 photo DSCF9500_zpsvdckvkg8.jpg
Setiap duduk di carseat langsung anteng dan keliatan menikmati pemandangan di luar. Antara emang anaknya kalem atau emang bosen di rumah hihihi.

Lusa kemarin saya, Abenk dan Aura nggak bisa tidur nyenyak semalaman. Aura batuknya parah banget udah kayak oom-oom, terus pas subuh muntah buanyakkkk akhirnya subuh-subuh saya ganti seprei dan ngepel kamar sedangkan suami yang ngurus Aura plus mijitin biar tidurnya lebih enak.

Ternyata ‘gong’nya pas muntah subuh-subuh itu. Sepanjang hari Aura lebih ceria, makan lebih banyak dan nggak batuk-batuk lagi. Siang kemarin, Papa sempet nemenin saya dan Aura inhalasi di Klinik Zam Zam di Rempoa. Emang tempatnya nggak fancy sih tapi cukup dekat dari rumah orang tua saya, plus servisnya bagus. Dan ternyata masih satu grup dengan Klinik Fisioterapi Sasana Husada. Saya sempat pesimis kalau Aura bakal jerit-jerit waktu diinhalasi, eh dasar ya anaknya nggak penakut sama sekali, pas diinhalasi justru Aura pegang sendiri selangnya. Alhasil saya dan Papa ngakak-ngakak sambil sibuk videoin kelakuan Aura. Setelah inhalasi, Aura hanya dipijit sebentar oleh terapisnya lalu kami diperbolehkan pulang.

 photo DSCF9463_zpsugeimlxo.jpg
 photo DSCF9459_zpsqrv3uxeg.jpg
 photo DSCF9568_zpsbgpir98i.jpg
Sempetin keluar rumah untuk meeting di Monolog, rasanya mewaaaaah banget (walaupun Aura masih rewel).

Sampai rumah orang tua saya, Aura keliatan happy banget waktu ketemu Popo-nya (Popo adalah panggilan untuk nenek dalam bahasa Cina). Pas diajak makan siang juga makannya semangat banget sambil ketawa-ketawa sendiri. Sorenya saya diajak orang tua saya untuk makan sore di Shaburi yang baruuuu aja buka di Pondok Indah Mall 2.

Enaknya punya anak yang bisa makan sendiri, saya gak perlu repot kalau ngajak makan – apalagi Aura pemakan segala. Selama kami sibuk makan, Aura juga sibuk ngunyah ikan dory, daging, jamur dan maki sushi. Habis makan mukanya langsung kekenyangan dan ngantuk hihihi. Tapi yang benar-benar bikin lega karena Aura udah ceria lagi seperti biasanya. Alhamdulillah ya Allah :)

***

Selama tiga minggu ini, saya juga menolak banyak ajakan untuk pergi-pergi dulu karena prioritas saat ini benar-benar hanya Aura Suri. Walaupun bosen banget di rumah, tapi lebih baik cari aman aja karena memang lagi musim sakit. Teman saya sampai wanti-wanti katanya sekarang lagi banyak anak-anak yang kena infeksi paru-paru. Saya gak ngerti sih ini gara-gara apa, tapi salah seorang anak dari sahabat saya juga kena! Saya sampai berkaca-kaca waktu ia curhat lewat WhatsApp.

“Asli Ndra, kemarin gue sempet terpukul banget. Satu, pas gue tau dia (anaknya) pneumonia gue langsung browsing dan hasilnya menyeramkan. Gue harus kuat tapi gak bisa dibohongin sih gue nangis mulu kemarin. Broken heart banget. Dua, si kakak (anak pertamanya) semalam kesini kan, pas gue bilang, “Kakak pulang istirahat di rumah ya.” Dia langsung nangis kejer Ndra, dia gak mau pisah sama gue.. Sedih banget gak sih.. Ada dua orang yang sangat rely on you gitu..”

“Lagi mellow abis lah gue.. Bener Ndra, lemesnya minta ampun. Dan kita dituntut harus lebih kuat kan dari anak-anak kita. Baik fisik maupun mental. Gak gampang banget. Tapi ya, mereka emang rely on us. Kemarin pas liat satu anak sehat dan satu anak sakit, dua-duanya nangis butuh gue, baru deh gue terenyuh gitu. Kita saling support selalu pokoknya ya Ndra.”

*brb mewek*

 photo blessing_zpsyvkmo37e.jpg

***

Akhir-akhir ini saya memang belum sempat menulis review lagi tentang beauty products. Padahal lagi banyak banget produk yang saya suka akhir-akhir ini, cuma memang kalau menulis tentang skincare atau makeup nggak bisa cepat-cepat karena banyak perintilan yang harus dibahas. Satu-satunya hiburan saya kalau di rumah selain delivery makanan via Gojek, hanya me-time dengan merawat kulit. Ntah kenapa kalau sebelum tidur pakai skincare tuh rasanya beban seharian hilang hihihi. Lebay ya, tapi begitu lah kenyataannya :)

Sekarang saya gak sabar nungguin weekend karena mau pergi-pergi dan ada kerjaan yang menunggu. Semoga teman-teman juga sehat semua ya, berhubung cuaca masih gak bisa diprediksi. Have a blessed day!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

Posting Komentar untuk "IT'S BEEN A ROUGH WEEK #2"