Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CERITA PAGI: SHARING IS CARING

 photo Sharing_quotes_zpsllpmmwnj.jpgBanyak pertanyaan yang ditujukan ke saya, kenapa rajin berbagi di blog atau social media dan apa yang memotivasi kamu? Berbagi atau sharing, bisa dibilang adalah panggilan hidup saya saat ini. Dari semua pengalaman yang pernah saya alami, orang-orang yang saya temui dan hal-hal yang pernah saya bagikan pada orang banyak, saya merasa berbagi itu adalah bagian dari diri saya. Setiap hari pasti ada saja hal-hal menarik dan inspiratif untuk dibagikan pada orang-orang terdekat, hingga pembaca blog saya.

Bagaimana awalnya senang sharing di blog?
Awalnya memang saya selalu bilang, “Aku gak bisa nulis.” Padahal kalau kata orang tua saya, saya tuh punya bakat menulis sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sampai akhirnya saya nggak punya pilihan lain selain menjadi stay-at-home wife karena harus menjalani program hamil, saya memaksa diri untuk menulis. Sekarang saya ketagihan banget menulis walaupun bisa dibilang saya gak punya background menulis sama sekali. Dengan menulis dan berbagi lewat blog pribadi, saya merasa lebih hidup dan berguna untuk orang banyak. Selain itu, sharing juga menghilangkan stress dan penat.

Kenapa sharing itu penting?
Karena lewat social media kita bisa berbagi cerita dan pengalaman dengan orang-orang di luar sana yang bahkan kita nggak kenal. Bahkan terkadang saya sering menemukan masalah dan solusi lewat tulisan-tulisan orang di internet. Intinya sharing itu bagian dari kepedulian antara satu individu dengan masyarakat atau juga dari suatu kelompok pada khalayak ramai. Jangan lupa sharing berupa sedekah atau zakat juga sama pentingnya ya ;)

Saya berusaha untuk berbagi cerita sehari-hari saya yang real sebagai seorang perempuan, istri dan seorang ibu. Berbagi hal-hal yang positif sangat penting bagi saya, karena saya juga belajar untuk menjadi orang yang lebih baik lagi setiap hari. Dengan menulis tentang hal positif juga membantu diri sendiri untuk tetap positif dan semangat jika sedang dilanda masalah.

Cerita lengkapnya bisa dilihat di Cerita Pagi Episode 2 dibawah ini.


Semoga menginspirasi kalian untuk berbagi cerita dan inspirasi dengan orang banyak. Thanks for reading and watching!
 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

Posting Komentar untuk "CERITA PAGI: SHARING IS CARING"