Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AURA'S FIRST HOLIDAY: BALI #2 | THE SANTAI

photo the-santai-21-alodita_zpsnjbno2h2.jpgKangen Bali dan kangen liburan. Liburan pertama Aura Suri masih membekas di hati saya. Suasana Bali yang tenang dan menyenangkan selalu bikin saya ingin cepat-cepat liburan lagi ke Bali. Sesering-seringnya ke Bali, saya dan suami nggak akan pernah bosan karena selalu ada tempat dan tujuan baru yang dapat kami kunjungi. Di liburan pertama kami dengan Aura Suri bulan Januari lalu, kami mendapat kesempatan untuk mencoba villa and resort dari Lifestyle Retreats yaitu IZE Seminyak dan The Santai.

Kami memilih IZE Seminyak menjadi penginapan yang pertama agar kami bisa puas-puasin jalan-jalan dan menikmati keramaian di sekitar Seminyak, sedangkan The Santai jadi tujuan kedua karena kami ingin bersantai saja dan menikmati liburan kami di villa.

Sebelumnya saya sendiri belum pernah ke daerah Umalas. Tapi betul seperti yang saya kira, daerah Umalas ini dipenuhi oleh perumahan dan villa, sesekali saya melihat coffee shop, café-café kecil dan mini mart. Daerahnya tidak ramai, lebih adem dan terlihat lebih rimbun. Perjalanan dari IZE Seminyak ke The Santai Umalas sekitar 20 menit. Setelah melewati jalanan yang lenggang akhirnya kami sampai di tujuan.

Oh ini toh The Santai! Arsitekturnya sangat modern, sangat well-designed, ada kesan ‘megah’ di dalamnya walaupun sangat terasa friendly dan homey. Tempat resepsionis dimana kami check in sangat spacious. Ada sofa-sofa besar yang keliatannya enak banget buat selonjoran, saya yakin kalau Aura Suri sudah bisa lari pasti ia akan lari dan terjun bebas ke sofa-sofa tersebut.

photo the-santai-24-alodita_zpss4kkgr1k.jpg
 photo the-santai-08-alodita_zpsauspupqm.jpg
 photo the-santai-06-alodita_zpsg27gpmhk.jpg
 photo the-santai-07-alodita_zpstvunj3mz.jpg
 photo the-santai-15-alodita_zpsv5j7sznq.jpg

Begitu kami diantar ke villa kami oleh staff The Santai, saya nggak bisa menyembunyikan wajah kagum plus norak. Walaupun sudah sering melihat foto-foto villa The Santai via Instagram maupun blog, saya tetap amazed dan berseri-seri waktu melihat dan merasakannya dengan mata kepala sendiri. Two-bedroom villa yang akan menjadi rumah kami selama 3 hari, seakan memanggil-manggil supaya kami cepat malas-malasan dan menikmati sisa liburan kami.

Saya langsung mengecek kondisi dapur, ruang makan dan juga kamar mandi – yang semuanya bikin saya senyum-senyum sendiri. Benar-benar ‘rumah’ yang tepat untuk berlibur, refreshing dan recharge energi. Abenk pun nyaman sekali bekerja di dalam villa, walaupun diselingi dengan bermalas-malasan di kolam.

photo the-santai-01-alodita_zpsla4pswet.jpg photo the-santai-09-alodita_zps2v8vqt7e.jpg
 photo the-santai-03-alodita_zpspdvfgqjq.jpg
 photo the-santai-23-alodita_zpsyzii6ol2.jpg
 photo the-santai-05-alodita_zpsge61pe7u.jpg photo the-santai-16-alodita_zpsy32f9i4h.jpg
 photo the-santai-27-alodita_zpsncpvnogj.jpg

Teman kami, Rumman, sempat mampir ke villa kami dan main dengan Aura Suri. Malamnya kami dinner di Happy Chappy di daerah Seminyak. Hari kedua, kami menyempatkan ke Potato Head Beach Club karena belum sempat ke pantai sama sekali hihihi. Dari The Santai kami diantar oleh shuttle service yang disediakan. Walaupun Aura Suri masih bingung sama yang namanya pantai dan laut, tapi ia selalu excited jika bepergian ke tempat baru.

Read more: Aura's First Holiday: Bali #1

photo the-santai-13-alodita_zpsu11dyn0a.jpg photo the-santai-12-alodita_zpsszorkdyj.jpg photo the-santai-26-alodita_zpsuxaxbldv.jpg photo the-santai-11-alodita_zps2sv8r0zu.jpg

***

Tiga hari tinggal di ‘rumah baru’, kami habiskan hanya dengan bermalas-malasan – memang seperti konsep yang ditawarkan oleh The Santai. Kami menghabiskan waktu unyuk berenang, berjemur, makan, terus nonton TV. Begitu terus sepanjang hari. Biarpun hanya ‘malas-malasan’, nggak berarti liburan kami itu percuma. Justru malah sekarang ngangenin banget karena sangat memorable untuk kami.

photo the-santai-14-alodita_zpslcklf2jp.jpg
 photo the-santai-17-alodita_zpsqtgoocuq.jpg photo the-santai-19-alodita_zps6tbwsjml.jpg photo the-santai-02-alodita_zpsbchppqti.jpg photo the-santai-22-alodita_zpsyi4txgt3.jpg
 photo the-santai-25-alodita_zpsqirgsjer.jpg
 photo the-santai-18-alodita_zpslelxknjd.jpg

Salah satu yang mengejutkan bagi kami terjadi pada hari terakhir kami menginap. Sudah umum jika jam maksimal untuk checkout dari villa itu sekitar jam 13.00-14.00, tapi pesawat kami baru jam 20.00. Setelah menghubungi resepsionis, kami dikabarkan bisa checkout jam 18.00 dan akan langsung diantar ke airport. Saya bahagia banget karena bisa nyantai dan Aura Suri masih bisa istirahat dulu sebelum pulang ke Jakarta. Dan memang staff-staff dari Lifestyle Retreats sangat ramah, professional dan sangat membantu, ini yang saya jarang temui di resort lainnya.

BIG THANK YOU to The Santai and all the staff! We had fantastic experience :)

Jl. Bumbak No. 88A, Banjar Kelod Anyar, Kerobokan, Seminyak, Bali, Indonesia 80361